Ledakan Mematikan Hajar Utara Suriah

Ledakan Mematikan Hajar Utara Suriah

teroris islam bereaksi di negara islam
Setidaknya 39 orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya terluka dalam ledakan bom mobil berkekuatan besar di Utara Suriah. Ledakan tersebut terjadi pada Senin 14 Oktober 2013 waktu setempat di pusat kota Darkoush, propinsi Idlib.

Wilayah yang hanya berjarak dua kilometer (KM) dari Turki dikenal sebagai salah satu basis pemberontak Suriah. Badan Pemantau Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris meyakini jumlah korban jiwa akibat ledakan tersebut akan bertambah.

“Area (tempat ledakan) dikuasai oleh pemberontak, pasukan pemerintah telah dikalahkan sebulan lalu. Sampai saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian,” ujar seorang reporter media asing yang melaporkan kejadian, Zeina Khodr, seperti dilansir oleh Al-Jazeera, Selasa (15/10/2013).


Akibat ledakan ini, puluhan korban luka menderita cedera yang sangat serius. Beberapa video amatir yang berhasil direkam saksi mata kejadian memperlihatkan kondisi setelah ledakan tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat sebuah mobil luluh lantah dan tanah yang terletak tepat di pusat ledakan masih tertutup oleh asap dan bara api.

Sementara video kedua menunjukkan kondisi yang lebih nahas lagi. Di rekaman ini diperlihatkan bagaimana jenazah para korban dibawa ke tenda darurat dan juga kerusakan parah di gedung sekitar tempat kejadian. sumber
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment