Puteri Indonesia 2015 Unggah Foto Berbikini Seksi

Puteri Indonesia 2015 Unggah Foto Berbikini Seksi

Ajang kecantikan terbesar setanah air, Puteri Indonesia 2015 digelar pada Jumat malam (20/2/2015) dan menghasilkan pemenang Anindya Kusuma Putri dari Jawa Tengah. Ia berhasil menyisihkan 36 finalis lainnya yang juga menempatkan Chintya Fabiola asal Kalimantan Barat sebagai runner-up pertama dan Gresya Amanda Maaliwuga asal Sulawesi Utara.

Dengan demikian Anindya berhak mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2015 dan berhak mendapatkan hadiah mobil dan beasiswa dari Lembaga Pendidikan Mooryati Soedibyo. Sementara juara kedua dan ketiga akan tampil dalam Miss International, dan Miss Supranational. Kemenangan ini menjadikan Anindya, Puteri Indonesia ketiga berasal dari Jawa Tengah, setelah Agni Pratistha (2006) dan Maria Selena (2011).

Biodata Lengkap

Nama: Anindya Kusuma Putri
Nama Panggilan: Anin
Tempat/Tanggal Lahir: Semarang, 3 Februari 1992
Pendidikan: Sedang menempuh studi akhir di Universitas Diponegoro, Jurusan Planologi, Angkatan 2010.
Tinggi: 176 Cm
Berat: 56 Kg
Akun Twitter dan Instagram: @anindyakputri
Prestasi
  • Pemenang Gadis Sampul 2008
  • IM3 Young Ambassador 2009
  • Runner up 1 Puteri Indonesia Jawa Tengah 2011
  • President at AIESEC Local Committee Universitas Diponegoro (2013-2014)
  • Duta muda Indonesia dalam The 41st Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program 2014 (SSEAYP)
  • Pemenang Puteri Indonesia 2015

Unggah Foto Berbikini Seksi, Anindya Kusuma Putri Dikecam di Dunia Maya

Melalui akun instagram miliknya, Puteri Indonesia 2015 ,Anindya Kusuma Putri memposting sebuah foto dirinya yang tengah mengenakan bikini seksi di sebuah kolam renang pada 6 Mei 2015. Kini, akun sosial medianya mendapat dibanjiri komentar.

Dara kelahiran Semarang, 3 Februari 1992 yang akrab disapa Anin itu juga mejelaskan melalui keterangan fotonya yakni tentang fakta-fakta dari ajang Miss Universe, yang akan dia ikuti untuk mewakili bangsa Indonesia.

Ia menulis keterangan pada foto tersebut.
06.05.2015
Some people might already know but some might not. Here #FunFacts about Miss Universe (:
  1. Miss Universe founded in 1952 by California clothing company and being acquired by Donal Trump in 1996.
  2. The first winner was Armi Kuusela from Finland (17 years old) and She’s the youngest winner in MU history!
  3. In 1998 Miss Universe Inc changed to the Miss Universe Organization and The logo was created.
  4. The logo of Miss Universe “the woman with stars” means representing the beauty and responsibility of women around the Universe.
  5. According to the organisers, the Miss Universe contest is more than a beauty pageant: women aspiring to become Miss Universe must be intelligent, well-mannered, and cultured.
Photographer: @rudy_hari
Swimsuit: @niconicomare
MUA: Moors Professional Make Up
#Day74PI2015 #Indonesia #PuteriIndonesia2015 #MissUniverse #MissUniverseIndonesia #SwimSuit #AnIndonesian #DivAnindya #MbakNin #MakeMUhappen!,

Seperti diberitakan Tribunnews, postingan Anin yang bermaksud memberikan infomasi soal Miss Universe, rupanya ditanggapi berbeda dari netizen. Komentar negatif dan positif pun terus membanjiri kolom komentar pada foto tersebut.

Aduh mbak kok mau di ft (foto) begituan padahal belum di mulai acara nya,, kok rendah kali harga diri mbak, tak ubahnya seperti pelacur padahal mbak pintar. Istighfar mbak. Gimana mbak di liat anak cucu mbak di kemudian hari nya,” tulis pemilik akun @safriizal pada kolom komentar.

Anin orang timur bukan ya? Kok ga mencerminkan banget. Cenderung kebaratan gini. Bukan sok alim atau apapun, tapi kok tetep mengecewakan ya,” timpal pemilik akun @Wahyusubi.

Sementara itu, walaupun terdapat hujatan, Tapi Anin juga mendapatkan dukungan dari Netizen lainnya. Mereka bahkan membela Anin dan memberikan motivasi untuk dapat berkompetisi di ajang Miss Universe 2015 mendatang.

Perasaan pas ini di Upload Dpidmu, offialputeriindonesia gak terlalu gini deh komennya-_- And the haters gonna hate hate hate^^ duuh lagu taylor swift cucok kali ya di nyanyiin buat yg pikirannya dangkal! Gausah follow juga anin gak rugi. MUNAFIK yang judge Anin pake kata2 kotor, Gob**k! Wakil indonesia untuk dunia pun di judge, hah masuk laot lu sono haters,” sahut pemilik akun @Kimel_pakaiansyarimedan, mendukung Anin.

Yg comment2 negatif cuekin aja ya @anindyakputri anggep aja mreka buat cambuk kesuksesanmu. Bagus kok pake bikini sexy,kalo yg ga suka emang dasarnya mreka aja yg poor mslh MU. Mslh keyakinanmu muslim or not muslim, yah tiap org pny plihan msing2 ajahh. Mslh nerakamu bukan urusan mreka apalagi surga bukan jaminan juga buat mreka. Keep calm n fight. U can do more anything. Smoga prjuanganmu gak sia2 ya nin,” lanjut komentar dukungan kepada Anin dari akun @aidaaprilita.


Berkaos Lambang Komunis di Vietnam, Anindya Kusuma Putri Dikecam

Baru saja dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri dinilai sudah melakukan hal yang menuai kontroversi dengan mengenakan kaos lambang komunis di Vietnam walaupun mungkin dirinya bermaksud lain.

Berbeda dengan di Indonesia yang dianggap sebagai sesuatu yang ‘haram’ karena dianggap sebagai simbol yang pernah digunakan PKI (Partai Komunis Indonesia), simbol tersebut memang kerap dijumpai di hampir seluruh penjuru wilayah Vietnam.

Foto tersebut pernah dipajang dara 23 tahun tersebut pada tahun lalu di akun Instagram. “I So Vietnam Today”, tulisnya sebagai keterangan foto tersebut.

Namun, hal ini sempat membuat heboh di sosial media dan dikecam banyak netizen. Sebagian masyarakat Indonesia, tampaknya masih mengidap “komunistophobia”, yakni ketakutan yang berlebihan terhadap berbagai atribut yang melekat pada ideologi tersebut.

Berapa bulan setelah foto tersebut dipajang, banyak komentar-komentar miring yang menerpa dirinya. Beberapa di antaranya terkait dengan pengucapannya yang dianggap salah dan juga simbol ideologis di baju merahnya itu.

“Aduh… Dari statusnya aja udah salah plus kaosnya pula…,” ketik salah satu pengguna Instagram yang menjadi followers Anindya dengan gaya bahasa yang kurang sopan sembari meluapkan keengganannya untuk mendukung Anindya. Meskipun begitu, foto tersebut sudah tidak bisa kita temukan lagi di Instagram Anindya dan juga bukan sesuatu yang perlu diperdebatkan. Ditambah lagi, simbol di baju Anindya tersebut sudah sangat lumrah bagi rakyat sana.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment