Bom mobil di perbatasan Turki-Suriah tewaskan 6 orang

Bom mobil di perbatasan Turki-Suriah tewaskan 6 orang

peta kekerasan di timur tengah
Setidaknya enam orang tewas ketika sebuah bom mobil meledak di perbatasan antara Suriah dan Turki, Kamis (20/2/2014). Seorang pejabat Turki mengatakan, bom itu meledak di sisi Suriah, di titik persimpangan Bab al-Salama.

Selain mengakibatkan korban tewas, bom mobil ini juga melukai 45 lainnya. Menurut pejabat itu, korban cedera dibawa ke rumah sakit di provinsi Kilis, di perbatasan Turki.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, sebuah kelompok monitoring yang berbasis di Inggris, juga melaporkan ledakan bom ini. Tetapi, lembaga itu mengatakan, korban tewas berjumlah lima orang.


Sejal awal Januari lalu, sisi perbatasan Suriah di titik persimpangan Bab al-Salama berada di bawah kendali pemberontak Islam, Negara Islam Irak dan Levant (ISIL). Secara teratur, ISIL menargetkan brigade pemberontak saingan mereka dengan bom mobil dan serangan bom bunuh diri.

Ini bukan serangan pertama kalinya di daerah itu. Pada Januari lalu, setidaknya 16 orang tewas dalam aksi bom mobil bunuh diri ganda di pos perbatasan Bab al-Hawa. Sumber
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment