serangan Muslim menewaskan 72 orang di Timur Laut Nigeria

serangan Muslim menewaskan 72 orang di Timur Laut Nigeria

Boko Haram menembak dan membakar hidup hidup warga sipil di Nigeria, 47 korban tewas

Laporan berita hari ini, teror mengerikan ini dari jihad Nigeria yang datang setiap hari.
Setiap hari, semua tokoh mengatakan tenang dan Obama berkata tidak apa-apa. Enemedia mengatakan apa-apa. Paus meyakinkan kita bahwa "otentik Islam adalah damai"

suasana setelah serangan pemberontak muslim
Semua pembicaraan ringan tentang hak asasi manusia
semua yang mengumbar secara lisan tentang perdamaian, cinta dan pengertian, serta ketika dihadapkan dengan genosida dan pembersihan etnis, mereka mengangkat bahu .

polisi setempat mengatakan "pejuang Islamis membunuh 47 dalam serangan di timur laut Nigeria" Oleh Ibrahim Mshelizza, Reuters, 20 Februari 2014

"Sejumlah pria bersenjata dari kelompok Islam Boko Haram Nigeria menyerang kota timur laut Bama, rabu kemarin. mereka menembaki sekolah, menembak dan pembakaran sampai mati 47 orang dan mengacaukan istana penguasa tradisional", kata pejabat dan saksi mata.

Korban tewas dikonfirmasi oleh Lawal Tanko - komisaris polisi bagian negara Borno, pemberontakan Islam yang telah menewaskan ribuan orang di empat setengah tahun terakhir dan Banyak lainnya terluka, katanya .

Dia menambahkan bahwa para penyerang telah juga membakar sebagian istana penguasa tradisional Borno, yang merupakan salah satu kerajaan tertua kekhalifahan Islam abad pertengahan Afrika Barat .

"Boko Haram datang di sekitar 4:00 ( 0300 GMT ), ketika kita sedang bersiap-siap untuk shalat subuh", kata Bama warga Abba Masta, yang tinggal di dekat istana .

"Ada penembakan di mana-mana dan mereka mengatur agar istana terbakar. Banyak yang meninggal, Siswa harus berlari untuk keselamatan hidup mereka, ketika Boko Haram menyerang mahasiswi"

Itu adalah salah satu dari beberapa serangan mematikan pekan ini.

Pada hari Minggu para pemberontak Islamis menewaskan 106 orang di desa Igze, membuatnya menjadi salah satu serangan paling mematikan mereka sejauh ini. Yang mendorong gubernur negara bagian Borno mengatakan pemberontak bersenjata lebih baik dan lebih semangat dari pasukan pemerintah.

"Sasaran tidak masuk akal dan tidak dapat diterima adalah warga sipil tak berdosa, " kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS untuk Afrika Will Stevens mengatakan di Washington pada hari Rabu, mengacu pada serangan Igze.

" Kami mendorong pemerintah Nigeria untuk menyelidiki tindakan keji ini dan meminta pertanggungjawaban mereka yang bertanggung jawab ... . "

Militer membantah Boko Haram lebih baik dari angkatan bersenjata atau motivasi dan mengatakan sedang membuat kemajuan, tapi sama sekali tidak ada negara yang bisa menghadapi terorisme dan telah mengalahkan.

Presiden Goodluck Jonathan memerintahkan pasukan tambahan ke timur laut Nigeria pada bulan Mei untuk menghancurkan Boko Haram, yang ingin menciptakan negara Islam yang memisahkan diri di bagian utara sebagian besar Muslim, tapi serangan yang didukung oleh kekuatan udara, sejauh ini telah gagal .

Para militan telah mundur ke daerah berbukit wilayah Gwoza berbatasan Kamerun, dari mana mereka memberikan serangan mematikan terhadap warga sipil yang mereka tuduh menjadi pro - pemerintah, dan menculik puluhan gadis. taktik baru menakutkan mengingatkan Tentara Uganda pengkultusan, Perlawanan tentara Tuhan mereka dalam dekade terakhir .

Sebelumnya pada hari Rabu , pejuang Boko Haram menyerang rumah seorang jenderal angkatan darat di desa, di negara bagian Borno Buratai , menewaskan seorang tentara menjaganya , kata Tanko .

Dia mengatakan Jenderal Umar Tukur Buratai , yang ditempatkan di selatan Delta Niger. pada saat itu, tidak ada serangan yang ditimbulkan " kerusakan ".

Jonathan menghadapi pemilu dalam setahun, dengan kegigihan Boko Haram sebagai ancaman nomor satu bagi produsen minyak pengisian bahan bakar utama Afrika, mengkritik bahwa ia telah gagal dalam hal keamanan wilayahnya. sumber
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment