Mahasiswa kesurupan di aceh

Mahasiswa kesurupan di aceh

Ikut Orientasi Kampus di Desa, Puluhan Mahasiswa Kesurupan

Sekitar 30 lebih mahasiswa/mahasiswi baru di Universitas Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, kesurupan saat mengikuti Orientasi Perkenalan Kampus (Ospek).

Presiden mahasiswa UTU Irfan Sutya di Meulaboh, Rabu membenarkan kejadian tersebut dan pertolongan segera diberikan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Barat, yang menyediakan dua unit mobil ambulan siaga di komplek kampus.

"Kendala kita tidak ada dukun atau orang pintar yang mampu mengusir roh jahat yang mengangu peserta ospek di lokasi kampus sehingga kami terpaksa mengantarkan mahasiswa baru ke rumahnya," kata Irfan.



Ia juga mengatakan, roh jahat dilokasi itu membuat sekitar 18 calon mahasiswi yang tumbang diangkut pulang ke rumah mereka lantaran tidak bisa ditanggani di kampus sementara untuk empat orang calon mahasiswa lainnya terpaksa dirawat di kampus dengan ala kadarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selebih dari itu sekitar belasan mahasiswa baru berasal dari Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Jaya dan Nagan Raya tumbang karena lemah fisik sebab tidak sarapan sebelum ke kampus.

Ia mengakui sejak pelaksanaan ospek selasa (6/9) tidak ada tindak kekerasan dan perilaku menciderai fisik peserta, namun diarahkan kepada bersifat perkenalan pembinaan dan pedalaman materi.

"Mereka yang jatuh pingsan itu karena tidak sarapan sebelum ke kampus, tapi mereka bisa kita tanggani oleh tim medis kampus, kalau memang terlihat sudah tidak memungkinkan baru kita rujuk kerumah sakit," tambahnya.

Kata Irfa, ospek 2011 di UTU dibuka oleh ketua panitia penerima mahasiswa baru Cut Suwarni, yang diikuti oleh 9.460 calon mahasiswa(i) terhimpun dari enam fakultas yang sebagiannya terakreditasi. Orientasi perkenalan kampus itu dimulai sejak tanggal 6 sampai 8 September ditempatkan dilokasi Desa Alu Penyareng (Alpen) Kecamatan Merbo, Aceh Barat, Provinsi Aceh.

"Jumlah itu yang mendaftar di panitia, ada puluhan cama-cami lain langsung ospek karena terlambat mendaftar, saya kira tahun ini jumlah peserta lebih meningkat dari tahun sebelumnya," ujar Irfan. sumber
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment