pecat Hakim Pengadilan Agama islam yang selingkuh dan ML di Kantor

pecat Hakim Pengadilan Agama islam yang selingkuh dan ML di Kantor

Hakim selingkuh di kantor

Mustahi, Hakim Pengadilan Agama Pasangan Selingkuh Elsadela Juga Dipecat

Hakim Pengadilan Agama Tebo, Mustahi, dipecat dengan tetap mendapat hak pensiun karena terbukti selingkuh. Ia resmi menyusul pasangan selingkuhnya, hakim Elsadela, yang juga dipecat oleh majelis hakim.

"Memutuskan, menyatakan terlapor terbukti melakukan pelanggaran terhadap surat keputusan bersama ketua MA dan KY tahun 2009. Menjatuhkan hukuman disiplin berat berupa pemberhentian tetap dengan hak pensiun," ujar ketua majelis hakim Andi Syamsu Alam, saat membacakan putusan di ruang sidang MA, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (4/3/2014).

Mustahi sebelumnya dilaporkan berselingkuh dengan Elsadela dan sempat melakukan hubungan badan lebih dari satu kali. Dalam sidang yang digelar tertutup Mustahi mengaku khilaf dan menyadari kesalahannya.


"Terlapor telah mengakui kesalahan dan kooperatif mengaku perbuatannya. Terlapor menyesali dan tidak akan mengulangi perbuatannya," tutur anggota majelis hakim Desnayati, saat membacakan pembelaan Mustahi.

Meski begitu, majelis hakim menolak segala pembelaan Mustahi dengan tetap memberhentikannya. Apalagi Mustahi melakukan perselingkuhan tersebut lebih dari satu kali.

"Hal yang memberatkan terlapor melakukan perbuatan tersebut berkali-kali," jelas Desnayati.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment