Latihan Wajib Master Personal Reiki

Latihan Wajib Master Personal Reiki

Tetap melaksanakan Self Healing dan Grounding setiap hari.
Setiap hari melaksanakan / memindahkan /mengendalikan dominasi otak ke dalam hati (Cakra Jantung) dengan menyadari / merenungkan hal-hal sebagai berikut :
  1. Menyadari segala dosa dan kekhilafan yang kita perbuat selaku makhluk ciptaan Tuhan.
  2. Mengingat-ingat segala kesalahan dan kekhilafan, kebencian, dendam, rasa marah dan segala sifat negatif yang pernah kita perbuat kepada siapapun dan niatkan untuk meminta maaf kepada yang bersangkutan jika orangnya masih ada, dan memaafkan segala kesalahan-kesalahan yang orang perbuat terhadap diri kita.
  3. Mohon ampun atas segala dosa kita kepada orang tua, saudara, anak-anak dan orang-orang yang sepatutnya kita hormati dan hargai.
  4. Merasakan dan mensyukuri segala nikmat dan karunia yang diberikan oleh Tuhan YME kepada kita dengan perasaan syukur yang mendalam.
  5. Melaksanakan Meditasi ALPHA*

Prosedur Meditasi Alpha.

  1. Bersikap posisi duduk tegak tapi nyaman.
  2. Bernafas secara pelan ..perhatian pada nafas..semakin dipelankan
  3. Pejamkan mata untuk lebih meningkatkan fokus.
  4. Rasakan perasaan KEBERADAAN DI SAAT KINI.
  5. Rasakan nafas yang masuk dan keluar, perhatian pada titik antara bibir atas dan ujung hidung (sentuh dengan telunjuk bagian tersebut untuk mengetahui lokasinya).
  6. Tetap melanjutkan bernafas secara perlahan dan secara sadar perhatian pada proses nafas, tanpa menganalisa.
  7. Bila pikiran berkelana..tidak apa, kembalikan saja fokus: “PERHATIKAN NAFAS”. (Lakukan setiap kali pikiran berkelana, hindari kesal, ini sering terjadi saat kita pemula).
  8. Dengan perasaan kasih, rasakan nafas masuk sejuk dan keluar hangat.
  9. Berbaik pada diri dan sabar, rilekskan pikiran dan biarkan mengalir.
  10. Tetap Fokus pada nafas. Anda telah berhasil melakukannya !!!, tingkatkan durasinya secara bertahap 3-5 menit kemudian sampai melewati 10 menit. Semakin panjang waktunya semakin baik…bahkan sampai sejam.
  11. Saat kita mampu mengatur KESADARAN, membuat semakin mudah kita berfokus, biarkan ego semakin terlarut keruang yang sangat luas dimana: “SEMUA ITU APA ADANYA”

bila berkeinginan untuk konsultasi tentang LATIHAN REIKI, silahkan hubungi REIKI Astra

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment