Korupsi Halal Menurut Al-Qur'an

Korupsi Halal Menurut Al-Qur'an


Teori Islam vs Praktek Islam
وَلَا تَأْكُلُوا أَمْوَالَكُم بَيْنَكُم بِالْبَاطِلِ وَتُدْلُوا بِهَا إِلَى الْحُكَّامِ لِتَأْكُلُوا فَرِيقًا مِّنْ أَمْوَالِ النَّاسِ بِالْإِثْمِ وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ
[QS Al-Baqarah 2:188] Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui.

Setelah anda membaca ayat diatas, maka anda sekarang tahu bahwa judul diatas SUPER SALAHHHH!

Justru ayat diatas (Al-Qur'an) sangat menentang dan melarang terhadap apa yang dinamakan korupsi. Mayoritas selalu diisi mayoritas, yah layaknya Indonesia yang mayoritas muslim para koruptornya juga kebanyakan muslim.


Lalu bagaimana bisa terjadi?. 
Jelas jelas kitab suci orang Islam mengharamkan korupsi tetapi banyak umat Islam (pejabat) yang korup. 
Jelas disini korupsi lebih banyak disebabkan oleh mental. Jika mental muslim sudah korup maka kitab suci hanyalah bacaan novel.

وَالسَّارِقُ وَالسَّارِقَةُ فَاقْطَعُوا أَيْدِيَهُمَا جَزَاءً بِمَا كَسَبَا نَكَالًا مِّنَ اللَّهِ ۗ وَاللَّهُ عَزِيزٌ حَكِيمٌ
[QS Al-Maidah 5:38] Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Ayat diatas menegaskan untuk memotong tangan pencuri. Tentu pencuri disini maksudnya mereka yang serakah, dalam artian sudah mampu masih mencuri. Kalau ada orang yang kelaparan, meminta-minta tidak ada yang mengasih terus mencuri, tentu bisa dihukum lebih ringan

Banyak orang yang memandang hukum potong tangan ini kejam, padahal negara-negara seperti Cina atau Korea Selatan menghukum mati mereka yang korup dan negara tersebut bisa tumbuh ekonominya.

inilah lemahnya ISLAM indonesia

bila anda masih belum meyakini hal tersebut, silahkan baca ini juga
semoga Artikel-artikel diatas dapat menambah wawasan anda tentang Al-Quran.

1 comment: